Beranda Berita Sekda KSB Terpilih Jadi Ketua Harian PSSI KSB 2022-2026

Sekda KSB Terpilih Jadi Ketua Harian PSSI KSB 2022-2026

78
0

Sumbawa Barat – Kongres luar biasa Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Sumbawa Barat menetapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah,S.T,.M.S.i sebagai salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) ASKAB PSSI Sumbawa Barat periode 2022- 2026.

Bersama Amar Nurmansyah ditetapkan 6 anggota Exco lainnya yakni, Dr. H.W Musyafirin, M.M, Nurjannah (Bomber FC Desa Beru), Erwin Wahyudi, S.IP, M.Si, (Gelora FC Mura), Muhammad Saleh (Persikal Klanir), Kamaluddin,S.E (Maluk FC) dan Masadi,S.E (Panser FC Sermong).

Dalam pemilihan anggota Exco yang berlangsung di Hanipati Resto, Selasa Pagi ini (22/3/2022), H.W Musyafirin ditetepkan sebagai Ketua Umum dan Amar Nurmansyah didapuk sebagai Ketua Harian secara aklamasi.

Sedangkan 5 anggota Exco lainya dipilih dari 6 calon yang ada oleh 28 Voter Klub anggota ASKAB dari 37 Klub anggota ASKAB.

Hasilnya, 5 anggota Exco terpilih yakni Masadi peroleh (25 suara), Kamaluddin (25), Nurjannah (24), Muhammad Saleh (21), Erwin Wahyudi (22) sedangkan satu calon lainnya Muhammad Yusuf (Berchadita FC) memperoleh 8 suara.

Dengan melihat hasil Kongres ini, ada 4 Exco ASKAB PSSI Sumbawa Barat  yang baru yakni selain Amar Nurmansyah, ada Nurjannah, Erwin Wahyudi dan Muhammad Saleh.Sedangkan dua Exco sebelumnya  terpilih kembali yakni Masadi dan Kamaluddin.

Sementara anggota Exco sebelumnya Muhammad Yusuf yang ikut dalam pemilihan kali ini kalah suara dari Masadi calon Exco dari Taliwang, sedangkan 3 anggota Exco sebelumnya yakni Muhammad Ja’far, S.T dan Hermansyah,S.Pd tidak ikut maju sebagai calon Exco.

Secara umum, Kongres luar biasa Exco ASKAB PSSI Sumbawa Barat berlangsung sukses dalam suasana aman dan tertib, dipimpin Ketua Komite Pemilihan Muhammad Ja’far, S.T dibantu dua orang anggota Komite yakni Abdul Majid,.S.IP dan Yashar, S.Pd, pemilihan anggota Exco ini, diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri ratusan tamu undangan.

Bupati Sumbawa Barat,H.W Musyafirin yang sekaligus Ketua Umum ASKAB PSSI Sumbawa Barat dalam sambutannya diacara pembukaan mengatakan, membangun sepak bola Sumbawa Barat tidak mudah butuh komitmen kuat, sepakbola menurutnya olahraga yang cukup mahal karena itu dibutuhkan komitmen dan kerjasama semua pihak dalam rangka menciptakan atlit sepakbola berprestasi.

” Alhamdulillah selama ini KSB sudah melahirkan sejumlah pemain profesional, kedepan pemain menjadi prioritas pembinaan dan mereka harus mampu mengukir prestasi membawa nama baik bagi dirinya yang paling utama disamping membawa nama daerah, peran serta semua pihak sangat diharapkan, kami tahu pengurus klub yang ada selama ini sudah banyak berkorban membangun sepakbola di lingkungannya dan ini merupakan komitmen yang bagus, dan kami sangat apresiasi,” ujar H.W Musyafirin.

Sedangkan Sekda KSB Amar Nurmansyah yang terpilih sebagai anggota Exco dan Ketua Harian PSSI Sumbawa Barat periode 2022 -2024 menyatakan komitmennya untuk memajukan sepakbola KSB kedepan.

” Dengan ditetapkan pengurus hari ini maka secara otomatis kita semua siap bekerja, dan kedepan kita siap perbaiki kekurangan sebelumnya sehingga pembinaan dan kompetisi kita lebih baik lagi,” tandas Amar yang dalam kongres kali ini, diusung oleh hampir seluruh voter klub anggota ASKAB PSSI Sumbawa Barat itu.

Kongres luar biasa ASKAB PSSI KSB, selain disaksikan ratusan tamu undangan sejumlah pejabat teras KSB, juga dihadiri dan disaksikan pengurus Asprov PSSI NTB, yakni Ismail (Ketua Sekretariat), Agus Sukmayadi (Komite Kompetisi) dan Dadang (Komite Pemilihan) dan Ketua KONI KSB, Muhammad Rizal. (K1).

Artikel sebelumyaPanser FC dan Bomber FC ke Liga 3, PS Sumbawa Barat Ganti Nama
Artikel berikutnyaGoa FC Juara Piala Bupati Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here